Erzincantso Hiburan,Tips 5 Tips Backpacker ke Pulau Tidung Hemat dan Seru !

5 Tips Backpacker ke Pulau Tidung Hemat dan Seru !

Bagi Anda yang hobi berpetualang, wisata backpacker merupakan salah satu cara yang tepat untuk dipilih. Sebab, wisata backpacker kerapkali dikaitkan dengan wisata hemat budget dan sederhana. Tujuan wisatanya pun biasanya yang berbau-bau wisata menantang, alam, gunung, pantai, pulau, dan sebagainya. Salah satu pulau yang sering dijadikan tujuan wisata para backpacker adalah Pulau Tidung yang masih berada di dalam kawasan wisata Pulau Seribu.

Meski berada di Jakarta, Pulau Tidung memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Air lautnya jernih, biota lautnya unik, dan tentunya masih banyak lagi keunikan lainnya. Bagi Anda yang ingin ke Pulau Tidung, Anda bisa loh mendapatkan liburan seru dengan backpacker-an hemat. Berikut ini kami berikan tips-nya untuk Anda.

TIps Backpacker ke Pulau Tidung

  • Lakukan research perjalanan paling murah

Backpacker-an bisa dilakukan dengan menggunakan agen keberangkatan bisa juga dengan menyusun perjalanan sendiri. Pilihlah mana budget yang paling hemat. Jika menyusun perjalanan sendiri lebih hemat, pilihlah itu. Tentu saja, dengan memilih ini Anda harus melakukan research mana trek yang paling murah. Ada tiga opsi, yaitu melalui Pelabuhan Muara Angke, dermaga Marina Ancol, dan dermaga Rawasaban Tangerang.

  • Berangkat dini hari

Akses transportasi ke Tidung yang hemat budget sangat terbatas. Transportasi publik nan murah bisa Anda dapatkan di pagi hari sekitar pukul 6 pagi.  Lewat dari jam tersebut, transportasi murah sulit didapat.

  • Camping pilihan terbaik

Cara menginap paling hemat untuk backpacker adalah camping. Anda bisa membawa alat camping sendiri jika ada dan uangnya bisa Anda gunakan untuk aktivitas lain, seperti snorkeling, diving, atau wisata lainnya.

  • Bawa makanan sendiri

Jika Anda berencana nge-camp ada baiknya untuk membawa makanan sendiri dan memasaknya. Selain lebih hemat, kegiatan ini juga sangat menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bersama teman.

  • Carilah spot private

Sudah menjadi hal yang lumrah jika spot turis dipatok harga tiket masuk mahal. Karenanya, usahakan perbanyak interaksi dengan warga lokal agar mendapat rekomendasi lokasi wisata private.

5 Tips Backpacker ke Pulau Tidung Hemat dan Seru !