Erzincantso Keluarga Pentingnya Perbedaan WC Penuh dan WC Mampet

Pentingnya Perbedaan WC Penuh dan WC Mampet

Sedot septic tank Bandung memang merupakan solusi paling mudah dan paling cepat untuk anda yang ingin mengatasi WC yang sudah tidak dapat digunakan. Tapi sebelumnya, kenali dahulu masalah dari WC anda untuk menentukan harga sedot yang mungkin harus anda keluarkan.

Pentingnya mengenali ciri WC penuh dan WC mampet

Kedua masalah ini memang menyebabkan WC tidak dapat digunakan. Akan tetapi keduanya memiliki cara penanganan yang berbeda sehingga biaya yang harus dikeluarkan akan berbeda. Untuk anda yang ingin mencari perbedaan dari kedua masalah ini berikut adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

sedot septic tank bandung

Mengenai bau

Salah satu hal yang membedakan antara WC penuh dan WC mampet adalah bau yang keluar dari WC tersebut. WC yang penuh cenderung memiliki bau yang lebih menyengat. Bukan hanya menyengat, bau yang dikeluarkan oleh WC yang sudah penuh biasanya sangat busuk dan mengganggu bahkan sampai ke luar dalam rumah.

Bau yang busuk ini kan semakin tercium ketika WC digunakan dan di siram. Bau akan semakin menjadi setelah waktu yang lama, yang akan dibahas pada sub bab selanjutnya. Berbeda dengan WC penuh, WC yang mampet tidak akan mengeluarkan bau yang busuk ketika disiram atau bahkan pada waktu lama.

baca juga sedot wc buah batu

Mengenai kondisi air genangan

Hal yang digunakan untuk membedakan antara WC penuh dan WC mampet selanjutnya adalah mengenai genangan air. Menurut jasa sedot septic tank Bandung yang profesional, WC yang mampet memiliki genangan air yang tidak berubah ketika disiram. WC yang mampet genangan airnya tidak berubah meski dibiarkan dalam waktu yang lama. Berbeda dengan WC yang penuh, jika WC anda penuh maka air lama kelamaan akan menurun. Pada saat inilah bau WC akan semakin menyengat seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

sedot wc buah batu bandung

Pada saat siram

Perbedaan lain dari WC penuh dan WC mampet dapat dilihat pada saat anda menyiram WC anda. WC yang penuh ketika disiram airnya akan berkurang. Tapi pengurangan air akan berjalan dalam waktu yang lama. Berbeda dengan WC yang mampet. Karena sumbatan yang terjadi, air yang disiram tidak bisa keluar, oleh karena itu secara otomatis tinja juga tidak akan ikut ke dalam.

baca juga tentang sedot wc makassar

Mengenai penggunaan kembali

Ketika WC sudah dikuras maka WC akan dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Berbeda dengan WC yang mengalami penyumbatan. WC yang tersumbat akan sangat mudah untuk tidak bisa digunakan kembali. Bahkan dalam waktu 1 minggu atau 2 minggu WC akan mampet kembali.

Kesimpulan

Bagaimana? Anda sekarang anda sudah bisa membedakan masalah antara WC penuh dan WC mampet bukan? Jika anda mampet sesungguhnya anda akan mengeluarkan biaya sedot septic tank Bandung yang lebih sedikit daripada melakukan penyedotan. Pasalnya memang hanya diperlukan penanganan untuk membuat WC anda terbuka lagi salurannya. Akan tetapi jika WC memang sudah lama digunakan, tapi belum penuh dan mampet, maka menggunakan jasa sedot WC untuk menyelesaikan masalah mampet sekaligus menyedot WC anda sekalian bukan hal yang salah.

Pasalnya sesungguhnya WC yang baik seharusnya memang disedot setiap 2 tahun sekali. Hal ini merupakan cara yang ampuh untuk membuat septic tank anda tetap sehat. Selain itu dengan menggunakan jasa sedot septic tank Bandung untuk menyedot sebanyak 2 tahun sekali limbah tidak akan terlalu bau sekaligus dapat mengontrol kesehatan dari septic tank itu sendiri.