Erzincantso Kesehatan Meningkatkan Kinerja Akademik Anak Anak

Meningkatkan Kinerja Akademik Anak Anak

Meningkatkan Kinerja Akademik Anak AnakDi era makan siang, cheesestring, dan kemasan snack yang mudah diproses, tidak mengherankan mengapa lebih dari 26% anak-anak Kanada mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Lebih banyak anak saat ini menghadapi diabetes, penyakit jantung, kanker dan masalah kesehatan mental dan kognitif, seperti ADHD, konsentrasi buruk, dan penurunan kemampuan belajar. Selama bertahun-tahun, banyak penelitian telah menghubungkan gizi yang tidak memadai dengan kondisi di atas – termasuk prestasi akademis yang buruk.

Koneksi Otak Pangan

Otak manusia, meskipun sangat kompleks, beroperasi pada prinsip yang sederhana – ia membutuhkan banyak nutrisi, termasuk vitamin dan mineral untuk berfungsi secara optimal. Bahkan kekurangan nutrisi sedikit pun dapat berdampak besar pada kimia otak, mengakibatkan gangguan belajar dan fungsi kognitif, penurunan perhatian, ketidakmampuan untuk memecahkan masalah, kecemasan, dan gangguan perilaku lainnya. Melewatkan makan sepenuhnya atau mengganti makanan sehat dengan makanan yang mengandung nutrisi yang dicampur dengan gula dan lemak jenuh dapat memiliki efek yang sama.

Baca juga : Vitamin Otak Untuk Anak 7 Tahun

Tetapi bukan hanya malnutrisi yang berdampak pada kinerja siswa. Sebuah studi yang baru dirilis yang dilakukan melalui School of Public Health di University of Alberta dan Fakultas Kedokteran Dalhousie menyoroti bahwa diet berkualitas dengan pilihan makanan berkualitas yang memadai dan beragam adalah signifikan dalam kinerja akademik. Ini menekankan pentingnya varietas dengan penekanan khusus pada peningkatan asupan buah dan sayuran dan konsumsi moderat lemak makanan.

Apa yang harus dilakukan?

Sederhananya, apa yang kita masukkan, kita keluar. Untuk mencapai kinerja kesehatan dan akademik yang optimal, kita harus mulai dengan nutrisi yang optimal. Berikut beberapa kiat untuk membantu anak Anda mencapai potensi penuh mereka

1. Awali dengan Sarapan

Kita semua pernah mendengar bahwa sarapan adalah makanan terpenting pada hari itu, tapi itu bukan alasan untuk memberi Froot Loops pujian yang sama dengan gandum gulung. Awal yang manis untuk hari itu akan memiliki dampak kognitif negatif yang sama dengan melewatkan sarapan bersama. Pilihlah wholegrain, buah segar dan protein, seperti kacang dan biji, untuk energi dan kewaspadaan mental yang tahan lama.

Coba ini:

Sprouted wholegrain bread dengan selai kacang alami atau mentega almond untuk energi dan protein yang berkelanjutan.
Tambahkan kacang, biji-bijian, dan buah segar ke sereal gandum utuh
Gunakan quinoa sebagai sereal hangat. Quinoa sumber protein lengkap yang mengandung semua asam amino esensial dan merupakan sumber energi dan asam lemak esensial yang sangat baik. Hancurkan pisang dan tumis serpih kelapa untuk rasa manis alami.

2. Tambahkan Lemak Sehat

Omega 3 (asam alfa linolenat) adalah asam lemak esensial yang penting untuk perkembangan otak yang tepat dan berfungsi. Studi menunjukkan bahwa anak-anak dengan tingkat DHA tertinggi (turunan omega 3) memiliki risiko paling kecil untuk depresi, masalah bipolar dan ADHD. Sumber Omega 3 termasuk biji rami, biji rami, walnut; dan untuk DHA, ikan air dingin berminyak.

Kiat untuk mencoba:

Buat stik ikan bakar menggunakan salmon
Taburkan biji rami tanah ke atas sereal pagi atau gunakan minyak biji rami dalam dressing dan dips.
Ganti susu sapi dengan susu biji rami untuk dosis asam lemak omega yang sehat

  1. Batasi gula olahan, karbohidrat sederhana dan makanan olahan

    Gula yang dimurnikan, soda dan karbohidrat sederhana menekan sistem kekebalan tubuh, menyebabkan fluktuasi gula darah dan ketidakseimbangan ragi – semua yang mempengaruhi suasana hati, konsentrasi dan kinerja.

    Kiat untuk mencoba:

    Alih-alih menggunakan gula rafinasi:

    Agave nektar – pemanis alami rendah qlycemic diekstrak dari tanaman kaktus
    Buah yang dikeringkan – seperti aprikot kering atau apel segar
    Rempah-rempah manis – seperti kayu manis, pala dan cengkeh

    4. Lebih Ramah Silakan

    Buah-buahan dan sayuran dipenuhi dengan vitamin, mineral dan fitonutrien penting untuk fungsi otak yang optimal, dengan sayuran hijau gelap, kecambah dan alga menjadi yang paling kuat.

Baca juga : Vitabrain Untuk Anak

Kiat untuk mencoba:

Buat smoothie hijau dengan campuran sayuran hijau dan kecambah dengan buah segar, seperti pisang dan mangga – Anda akan kagum betapa enak rasanya!
Gunakan collard green sebagai sandwich ‘bungkus’ atau romaine renyah daun sebagai shell taco yang menyenangkan
Pak sayuran mentah dengan saus sebagai makanan ringan di sekolah

Membuat perubahan kecil dalam arah yang benar akan menghasilkan hasil yang luar biasa dalam perkembangan dan jalan anak Anda menuju kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan yang optimal. Bersiaplah untuk menyaksikan nilai mereka melambung tinggi!